Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Air Terjun Telun Berasap


Air Terjun Telun Berasap adalah salah satu air terjun yang paling indah di Taman Nasional Kerinci Seblat, Jambi. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 50 meter dan terletak di Desa Telun Berasap, Kecamatan Gunung Tujuh, Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi.

Air Terjun Telun Berasap dinamai demikian karena selalu diselimuti kabut air yang seolah-olah menyerupai asap putih. Kabut air ini terbentuk dari derasnya air yang jatuh dari tebing dan menguap di udara.

Air Terjun Telun Berasap memiliki pemandangan yang sangat indah. Airnya yang jernih dan segar mengalir di antara bebatuan yang kokoh. Di bawah air terjun terdapat kolam yang bisa digunakan untuk berenang.

Selain air terjunnya yang indah, Air Terjun Telun Berasap juga dikelilingi oleh hutan yang masih asri. Pepohonan yang rindang dan udara yang sejuk membuat suasana di sekitar air terjun sangat menenangkan.

Air Terjun Telun Berasap adalah tempat wisata yang sangat cocok untuk para pecinta alam. Jika Anda ingin menikmati keindahan alam dan sejuknya udara pegunungan, Air Terjun Telun Berasap adalah tempat yang wajib Anda kunjungi.

Air Terjun Telun Berasap adalah salah satu hidden gem di Jambi yang wajib Anda kunjungi. Jika Anda ingin menikmati keindahan alam dan sejuknya udara pegunungan, Air Terjun Telun Berasap adalah tempat yang sempurna untuk Anda.