Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Modul Ajar Seni Tari Kelas 1 SD Kurikulum Merdeka


Modul ajar adalah salah satu alat bantu pengajaran yang berupa dokumen yang mencakup target pembelajaran, langkah-langkah yang harus diambil, materi pembelajaran, serta penilaian yang diperlukan dalam satu unit atau topik pelajaran berdasarkan rencana Alur Tujuan Pembelajaran (ATP).

Modul Ajar Seni Tari Kelas 1 merupakan panduan yang membantu guru dalam perencanaan dan pelaksanaan pembelajaran seni tari. Modul ini fokus pada pencapaian siswa sesuai dengan capaian pembelajaran Fase A dalam kurikulum merdeka.

Dengan menggunakan modul ini, guru dapat merencanakan dan melaksanakan pembelajaran seni tari yang menyenangkan dan relevan sesuai dengan perkembangan siswa di tingkat SD. Selain itu, Modul Ajar Seni Tari Kelas 1 menciptakan kerangka pembelajaran yang terstruktur dengan tujuan pembelajaran yang dapat diukur, mencakup capaian pembelajaran, kondisi siswa, dan kondisi lingkungan masyarakat. 

Hal ini memungkinkan guru untuk memberikan pembelajaran yang efektif dan mendorong siswa untuk mengembangkan rasa ingin tahu dan antusiasme terhadap seni tari. Secara keseluruhan, Modul Ajar Seni Tari Kelas 1 memiliki peran yang penting bagi guru dalam melaksanakan kurikulum merdeka pada mata pelajaran Seni Tari, dengan fokus pada pencapaian tujuan pembelajaran dan alur pembelajaran yang terstruktur.

Berikut Modul Ajar Seni Tari Kelas 1 SD Kurikulum Merdeka Selama Semester 1 dan 2:

  • Modul Ajar Seni Tari Kelas 1 Bab 1 (Disini).
  • Modul Ajar Seni Tari Kelas 1 Bab 2 (Disini).
  • Modul Ajar Seni Tari Kelas 1 Bab 3 (Disini).
  • Modul Ajar Seni Tari Kelas 1 Bab 4 (Disini).
Perangkat Ajar SD / MI Kelas 1 Semua Mata Pelajaran download (Disini).