Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Modul Ajar Bahasa Inggris Kelas 2 SD Kurikulum Merdeka Fase A


Pembelajaran Bahasa Inggris dalam kurikulum Merdeka Belajar khususnya jenjang Kelas 2 SD/MI Fase bertujuan untuk melengkapi peserta didik dengan kemampuan berkomunikasi global, memahami budaya asing, serta meningkatkan kemampuan berpikir kritis dan kreatif melalui pendekatan berbasis teks yang mencakup berbagai jenis teks dan teknologi. 

Mata Pelajaran Bahasa Inggris Kelas 2 ini sangat berfokus pada peserta didik, dan tahapan pembelajaran disesuaikan dengan perkembangan kemampuan berbahasa peserta didik, yang sesuai dengan capaian pembelajaran berdasarkan alur tujuan pembelajaran pada mapel Bahasa Inggris Kelas 2 Fase A.

Modul Ajar Bahasa Inggris Kelas 2 SD atau MI dalam kurikulum Merdeka merupakan salah satu alat atau rencana pembelajaran yang digunakan oleh pendidik dalam proses pembelajaran. Modul ajar ini didesain dengan teliti dan beragam oleh guru, dengan memperhatikan materi pembelajaran, metode pengajaran, teknik evaluasi, dan tujuan pembelajaran yang diharapkan.

Modul ajar Bahasa Inggris Kelas 2 ini bertujuan untuk membantu pendidik dan siswa kelas 2 SD atau MI agar mereka dapat lebih efektif dalam memahami dan menerapkan Bahasa Inggris sesuai dengan tingkat perkembangan mereka. Dalam kerangka kurikulum Merdeka, modul ajar Bahasa Inggris memberikan panduan yang terstruktur bagi guru dalam mengajar bahasa asing ini kepada siswa.

Modul ini memungkinkan guru untuk merancang perencanaan pembelajaran yang sesuai dan menarik sehingga siswa dapat mencapai kompetensi yang telah ditetapkan dalam kurikulum Merdeka. Dengan bantuan modul ajar ini, diharapkan siswa kelas 2 SD atau MI dapat mengembangkan pemahaman yang sesuai tentang Bahasa Inggris, meningkatkan kemampuan berkomunikasi dalam bahasa tersebut, dan mencapai prestasi yang diharapkan dalam kurikulum Merdeka.

Untuk mendownload Modul Ajar Bahasa Inggris Kelas 2 SD Kurikulum Merdeka Semester 1 dan 2 silakan unduh (Disini)

Untuk Perangkat Ajar Kelas 2 Seluruh Mata Pelajaran Kurikulum Merdeka download (Disini).