Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Modul Ajar Pendidikan Pancasila Kelas 5 Kurikulum Merdeka Fase C

Modul Ajar Pendidikan Pancasila Kelas 5 dalam Kurikulum Merdeka merupakan suatu panduan guru yang digunakan untuk membimbing pelaksanaan pembelajaran Pendidikan Pancasila di tingkat SD / MI jenjang kelas 5. Modul ajar ini telah disusun secara terstruktur dan komprehensif dengan fokus pada perkembangan kompetensi siswa.

Modul Ajar Pendidikan Pancasila Kelas 5 Kurikulum Merdeka memiliki beberapa elemen penting, termasuk identifikasi modul yang mencakup informasi mengenai modul tersebut, tujuan pembelajaran baik secara umum maupun spesifik, indikator pencapaian kompetensi yang memberikan gambaran pencapaian yang diharapkan siswa, materi pembelajaran yang akan diajarkan, strategi pembelajaran yang akan digunakan oleh guru, metode, serta teknik penilaian yang akan digunakan untuk mengukur pencapaian kompetensi siswa, serta lampiran yang dapat berisi bahan pelajaran, alat bantu pembelajaran, dan instrumen penilaian tambahan.

Modul Ajar Pendidikan Pancasila Kelas 5 Kurikulum Merdeka telah dibangun berdasarkan prinsip-prinsip utama, yaitu berfokus pada kebutuhan dan minat siswa, berdasarkan kompetensi, fleksibel untuk disesuaikan dengan situasi dan kebutuhan sekolah, serta berorientasi pada penilaian autentik untuk mengukur kemampuan siswa secara holistik. 

Tujuan dari modul ini adalah memberikan panduan yang efektif bagi guru dalam melaksanakan pembelajaran Pendidikan Pancasila di kelas 5, sehingga pembelajaran dapat menjadi lebih bermakna dan relevan bagi siswa.

Di bawah ini merupakan link download dalam bentuk link google drive, sehingga bisa di unduh, dan diedit sesuai kebutuhan. Adapun link tautan Modul Ajar Pendidikan Pancasila Kelas 5 Kurikulum Merdeka Fase C semester 1 dan 2 yaitu sebagai berikut:

  • Modul Ajar Pendidikan Pancasila Semester 1 dan 2 dalam 1 folder Google Drive klik (Disini)

Butuh Perangkat Ajar Kelas 5 Kurikulum Merdeka Semua Mata Pelajaran unduh (Disini)